Ciri Ayam Bibit Bangkok Yang Berkualitas

Ciri Ayam Bibit Bangkok Yang Berkualitas

Ciri Ayam Bibit Bangkok Yang Berkualitas

Ciri Ayam Bibit Bangkok Yang Berkualitas Dalam memilih Ayam Bangkok yang berpotensi menjadi juara ialah sebuah pekerjaan yang tidak begitu sulit terutama untuk mereka yang telah memiliki banyak pengalaman. Hanya dengan melihat kondisi fisik ataupun gaya bertarung saja, kita telah dapat mengetahui apakah Ayam Bangkok dapat dijadikan andalan ketika berada di arena.

Namun, berbeda seandainya Ayam Bangkok yang akan kita pilih ialah Ayam Bangkok yang masih berusia anakan. Anak Ayam Bangkok, terutama untuk yang masih berusia kurang 3 bulan akan sangat sulit kita prediksi kemampuan yang dimilikinya. Hal tersebut lantaran Ayam Bangkok masih dalam periode pertumbuhan. Kondisi fisik yang menjadi seekor Ayam Bangkok jagoan masih belum dapat dilihat. Kepala, dada, ekor dan bulu serta beberapa bagian tubuh lain masih belum tumbuh sempurna sehingga para pemain aduan ayam kawakan kemungkinan akan cukup sulit untuk memperkirakan dengan akurat ketika memilih Ayam Bangkok yang memiliki potensi menjadi seekor Ayam Jawara di masa depan.

Lalu bagaimana Ciri Ayam Bibit Bangkok Yang Berkualitas?

  1. Persaingan Dalam Memperebutkan Makanan

Cara ini bisa dilakukan untuk dapat memilih bibit Ayam Bangkok yang berkualitas dengan melihat kemampuan yang dimilikinya ketika bersaing dalam mencari ataupun berebut makanan. Dari beberapa kelompok anak Ayam Bangkok, Anda bisa menemukan 1 hingga 2 anakan yang pantas untuk dipilih dengan cara ini.

Ciri Ayam Bibit Bangkok Yang Berkualitas

  1. Kuda-Kuda Ayam Bangkok

Cara berikutnya ialah dengan melihat kuda-kuda yang dimiliki oleh Ayam Bangkok anakan ketika bersaing dalam perebutan makanan. Kuda-kuda ialah bawaan dari lahir yang sesungguhnya dapat dilatih. Akan tetapi, anak Ayam Bangkok yang sudah terlahir dengan kuda-kuda yang cukup baik, umumnya ialah seekor calon ayam aduan yang dapat diandalkan.

Kuda-kuda dari anakan Ayam Bangkok calon juara dapat dilihat dari sudut tekukan lutut serta posisi jarinya. Seandainya Anda kerap melihat aduan, Anda pasti dapat menilai bagaimana posisi dari jari serta berapa besar sudut tekukan terbaik ketika mereka memasang kuda-kuda sebelum melakukan serangan pada lawan.

  1. Cara Minuman

Seandainya kita amati, cara minum dari anak ayam Bangkok calon jawara sesungguhnya cukup berbeda jika dibandingkan dengan cara minum anak ayam Bangkok umumnya. Anak Ayam Bangkok yang memiliki kualitas umumnya akan mengangkat kepala setinggi mungking dengan membusungkan dada kearah depan ketika meminum. Sementara Anak Ayam Bangkok biasa hanya akan mengangkat kepalanya sedikit dan kembali meminum.

Ciri Ayam Bibit Bangkok Yang Berkualitas

  1. Warna Tembus

Meskipun masih belum tumbuh dengan sempurna, sisik pada kaki serta warna dari paruh Anak Ayam Bangkok juga dapat menjadi indicator kualitas dari Anak Ayam Bangkok itu. Anak Ayam Bangkok Jawara biasanya mempunyai warna tembus, itu berarti warna paruh ataupun sisik pada kakinya sama. Meski begitu, untuk memakai cara ini ketika memilih Anak Ayam Bangkok, penghilatan yang kita miliki wajib jeli ketika menentukan tingkatan warna pada kedua bagian tubuh Anak Ayam Bangkok tersebut.

  1. Silsilah Atau Keturunan Ayam

Cara lain yang dapat Anda lakukan ketika memilih Anak Ayam Bangkok ialah dengan melihat silsilah atau keturunan dari si Anak Ayam Bangkok. Upayakan hanya untuk memilih Anak Ayam yang terlahir dari Ayam Indukan Bangkok yang memiliki kualitas, baik jantan ataupun betinanya. Darah juara yang berasal dari Induk Jantan paling utama dan sangat penting peranannya secara genentik ketika melahirkan beberapa keturunan Ayam Jago Petarung.

Posted in Berita, BONUS Tagged with: , , , , , , , , , , , ,