Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat Dan Sehat

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat Dan Sehat

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat Dan Sehat

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat Dan Sehat Ayam Bangkok ialah salah satu jenis dari ayam yang banyak digemari oleh beberapa kalangan masyarakat. Kegagahan dari ayam ini sukses memikat masyarakat untuk dapat memeliharanya.

Akan tetapi, untuk kamu yang mempunyai keinginan untuk beternak ayam Bangkok aduan, kamu wajib merawat ayam ini dimulai dari kecil hingga besar. Barulah ketika sudah besar, kamu bisa menjualnya dengan harga yang setara dengan kualitas yangdimiliki oleh ayam tersebut.

Mungkin kamu mempunyai niat untuk memelihara ayam jenis Bangkok akan tetapi bingung bagaimana mengawalinya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk dapat merawat ayam Bangkok.

  1. Mempersiapkan Kandang Untuk Anak Serta Induknya

Kamu wajib mempersiapkan kandang yang terpisah untuk memisahkan induk dan anaknya. Kenapa hal ini harus dilakukan? Sebab perawatan dari kedua ayam tersebut berbeda dan tipe dari kandang juga beda. Oleh sebab itu, kamu wajib memperhatikan supaya anak ayam Bangkok bisa bertahan lebih lama serta dapat dengan cepat tumbuh menjadi besar.

  1. Kandang Yang Mendapatkan Sinar Matahari Langsung

Langkah berikutnya, kandang yang teialh kita siapkan wajib mendapatkan sinar matahari langsung agar si ayam Bangkok mampu tumbuh dengan kondisi bugar serta sehat.

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat Dan Sehat

Terkait kandang dari induk, kamu bisa meletakan petakan kandang pada area yang bisa dijangkau oleh sinar matahari langsung. Akan tetapi, berbeda untuk kandang dari anak ayam. Kandang anak ayam masih berbentuk kotak rapat karena anak ayam masih membutuhkan kehangatan.

Tidak hanya memberikan sinar matahari yang cukup, akan tetapi, kamu wajib memberikan sebuah lampu agar ayam selalu dalam kondisi hangat dan tidak cepat mati akibat kedinginan.

  1. Memberi Makan Dengan Teratur

Langkah ini contohnya seandainya kami biasanya memberi makan pada pukul 7 pagi, kamu pada berikutnya wajib memberi makan di jam 7 pagi atau sama setiap hari. Tidak hanya itu, kamu wajib memberi makanan yang tepat agar ayam Bangkok bisa berkembang dengan sehat dan cepat.

Di bulan pertama, kamu bisa memberi makan poor babi agar tulang si ayam dapat segera terbentuk dengan kokoh serta kuat. Baru di usia 2 bulan, kamu bisa mencampurnya dengan dedak. Namun wajib diigat, pastikan perbandingan dari dedak dan poor tersebut sama.

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat Dan Sehat

  1. Cara Memandikan Ayam Bangkok

Memandikan seekor ayam Bangkok layaknya memandikan seorang bayi. Kamu tidak bisa mengguyur tubuhnya dengan begitu saja. Kamu hanya diperbolehkan memandikan ayam dengan cara membasahi beberapa bagian tubuhnya.

Cukup mudah, dengan menyediakan air dingin, spons ataupun lap bersih untuk memandikan ayam Bangkok. Kamu jongkok dan kemudian jepit ayam tersebut. Kepala dari ayam agak ditekan menuju kea rah bawah, kemudian air dikucurkan menggunakan lap maupun spons yang telah diperas menuju muka serta kepala. Tidak hanya itu, bagian yang wajib dikucuri ialah leher, pangkal sayap, lubang pantat, pinggang serta kelenjar minyak yang ada di bagian ujung punggung.

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat Dan Sehat

Wajib diperhatikan, saat mengucuri bagian itu, upayakan kondisi bulu tidak basah. Oleh sebab itu, bulu wajib disibakan terlebih dahulu. Usai bagian atas selesai, kemudian bagian bawah, yakni paha, kaki dan dada. Jari jemarinya pun wajib dibersihkan.

  1. Melatih Kemampuan Dari Otot Ayam Bangkok

Cara merawat ayamg Bangkok yang paling penting ialah dengan melatih otot-otot yang dimilikinya supaya kuat terhadap pukulan. Sejumlah latihan bisa Anda lakukan dengan cara melatihnya berenang, ayunan, ataupun bertarung.

Posted in Berita, BONUS Tagged with: , , , , , , , , , , , ,